Trik Mengirim File Besar Lewat Email

Konten [Tampil]

Mengirim dan berbagi file besar melalui email adalah hal yang menakutkan, karena mengirim file besar lewat email memilliki keterbatasan. Hal yang sama berlaku untuk berbagi rekaman video dan file lain melalui Internet. 

kirim file besar lewat email

Unggahlah File Kedalam Ruang Penyimpanan Cloud, Lalu Kirimkan Melalui Email ke Orang Lain

Artikel terbaru ini akan berbagi tentang cara mengirim file besar lewat email dengan Kapasitas Besar untuk pemula. Anda bisa menggunakan Google Drive, Dropbox, atau OneDrive dan ini adalah salah satu cara termudah untuk mengirim file besar. 

Bergantung pada penyedia email, Anda dapat menggunakan penyimpanan cloud seperti Google Drive untuk Gmail. Jika Anda mengirim lampiran dengan penyedia seperti Gmail, Anda akan melihat bahwa tombol Google Drive sudah terintegrasi. 

Cukup tekan, pilih file Anda dan kirimkan seperti lampiran biasa. Kemudian Dropbox juga akan memungkinkan Anda untuk mengunggah file besar dan kemudian mengirim tautan web ke penerima Anda melalui email atau teks. 

Anda mendapatkan penyimpanan 2GB dengan tingkat gratis Dropbox. Anda dapat meningkatkan penyimpanan hingga 1 TB dengan biaya 150 ribu per bulan.

Pakai Software Kompresi

Jika Anda memiliki banyak file, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat lunak kompresi gratis seperti 7-Zip , yang dapat mengompresi seluruh folder file sekaligus. 

File zip umumnya mendukung kompresi data tanpa kehilangan dan sangat bagus untuk menghemat waktu dan ruang sekaligus menjaga file Anda tetap utuh. 

Sebagian besar sistem operasi dapat dengan mudah mengekstrak file Zip tanpa perangkat lunak tambahan apa pun. 7-Zip tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Anda juga dapat memberikan kata sandi untuk file Anda dengan 7-Zip untuk memastikannya aman untuk dikirim secara online.

Beli Flash Drive USB

Jika Anda ingin berkolaborasi dalam proyek atau video dengan ukuran penyimpanan besar, pertimbangkan untuk mengunggahnya ke flash drive USB yang dapat berkisar dari 2 GB hingga 1 TB. Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih mudah meneruskan file antar rekan kerja atau mencadangkan file Anda untuk perlindungan tambahan. 

Yang terbaik dari semuanya, jika Anda menggunakan USB, Anda dapat mengurangi beban pada komputer Anda dengan memperluas ruang penyimpanan.

Cara Kirim File Lewat Email dengan Kapasitas Besar

Jumpshare

Ada banyak sekali berbagi layanan online secara gratis yang bisa membuat pengunggahan dan pengiriman file besar menjadi mudah dan sangat cepat. 

Misalnya, Jumpshare memungkinkan Anda mengirim file hingga 250MB dengan akun gratis dan kemudian mengunggah file atau folder, dan Jumpshare memberi Anda tautan untuk membagikan file.

Anda juga dapat mengunduh ikon Jumpshare ke desktop Anda. Saat Anda menarik dan melepaskan file ke dalamnya, tautan disalin ke papan klip Anda, yang dapat Anda kirim ke siapa saja, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Jumpshare sendiri.

Coba Sendy PRO

Sendy PRO menyediakan penyimpanan cloud 1TB dan penyimpanan Cloud tanpa batas untuk mentransfer file besar. 

Apa yang membedakan alat ini dari yang lain adalah alat ini dapat mengirim file Anda dengan penerima menggunakan kunci 6 digit, sehingga Anda dapat berbagi file tanpa memerlukan akses ke alamat email mereka.

Sendy PRO memungkinkan Anda untuk melampirkan file besar menggunakan Ekstensi Chrome, add-on Outlook, dan situs web Send Anywhere. Sendy PRO menawarkan 80 ribu untuk versi PRO atau Anda dapat mencoba versi gratis jika Anda tidak memerlukan fitur PRO.

Gunakan VPN

Virtual Private Network adalah sebuah layanan yang bisa melindungi data Anda dan memberi Anda lebih banyak privasi saat Anda online dengan merutekan koneksi internet Anda melalui server.

VPN dapat melindungi Anda dari peretas dan bahkan iklan online dan merupakan opsi yang aman, terutama jika Anda sering menggunakan wi-fi publik.

Beberapa penyedia layanan internet (ISP) menggunakan manajemen lalu lintas broadband untuk mengontrol bandwidth untuk menginstalnya. Jika demikian halnya dengan ISP Anda, Anda dapat menggunakan VPN. 

Ini akan mencegah ISP Anda agar bisa mengenali seberapa besar file yang Anda miliki dan memungkinkan Anda untuk mengirimnya.

Mentransfer File Menggunakan SFTP

FTP atau File Transfer Protocol adalah opsi untuk mentransfer file secara online dengan mengunggah file ke server hosting Anda. Tetapi kelemahan FTP adalah tidak terlalu aman dan di situlah SFTP akan masuk. SFTP, atau Secure File Transfer Protocol, adalah protokol yang bekerja mirip dengan FTP. 

Itulah ulasan tentang Cara Mengirim File Lewat Email dengan Kapasitas Besar untuk pemula seperti yang dilansir slot gacor, Semoga bermanfaat.

Technophoriajogja adalah Web untuk Pelatihan Komputer dan SDM Indonesia khusus Jogja - Technophoriajogja.com

0 Response to "Trik Mengirim File Besar Lewat Email"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel