Monitor Gaming Tidak Semuanya Memiliki Speaker Internal

Konten [Tampil]

Monitor PC tidak terlalu terkenal dalam menghasilkan suara yang kuat. Beberapa monitor bahkan tidak dilengkapi dengan speaker karena bukanlah fungsi utamanya.

Monitor Gaming

Bagi audiofil, speaker monitor ini bahkan bukan pilihan tepat karena tidak dapat menghasilkan output hi-fi. Namun, produsen juga telah merasa perlunya pengaturan yang lebih lengkap untuk memberikan pilihan yang lebih mudah kepada pengguna.

Apakah Monitor Gaming Memiliki Speaker?

Tidak semua monitor gaming yang ada pada saat ini memiliki speaker internal karena hal satu ini akan meningkatkan ukuran dan harga dari monitor tersebut. 

Selain itu, monitor terintegrasi tidak memiliki kualitas suara yang dapat dihasilkan oleh speaker khusus. Namun, semakin banyak produsen yang telah menawarkan produk dengan speaker internal untuk menghilangkan kebutuhan akan speaker eksternal.

Dengan cara ini, maka mereka akan membantu pengguna untuk mengurangi kekacauan dan mengurangi satu komponen yang harus dicari saat menyiapkan perlengkapan gaming mereka. 

Monitor gaming ini dilengkapi dengan speaker bertenaga yang, meskipun tidak sebanding dengan speaker khusus, dapat menghasilkan suara berkualitas tinggi yang diperlukan untuk pengalaman bermain game yang layak ini.

Monitor Gaming Dengan Speaker

Monitor berfokus untuk menghasilkan gambar terbaik, terutama untuk keperluan yang memerlukan kualitas gambar tinggi, seperti bermain game atau mengedit video. 

Monitor tidak seperti TV, tidak perlu menawarkan suara, dan pengguna mengimbanginya dengan speaker atau headset. Salah satu solusi suara yang dimiliki kini adalah kartu suara yang mengubah sinyal digital menjadi analog dan sebaliknya.

Selain itu, speaker internal juga memiliki beberapa kekurangan, antara lainnya adalah sebagai berikut:

● Monitor dengan speaker internal akan menjadi biaya tambahan yang tidak perlu.

● Pengguna dapat lebih berhemat dengan membeli monitor tanpa speaker internal dan mendapatkan headphone atau speaker eksternal berkualitas tinggi.

● Selain itu, sebagian besar speaker internal tidak memiliki kualitas yang diperlukan untuk bermain game atau mendengarkan musik. Pengguna tetap harus membeli speaker eksternal. Namun, lanskap telah berubah, dan monitor menjadi semakin mirip dengan TV.

● Banyak produsen menawarkan monitor dengan speaker internal berkualitas tinggi. Monitor gaming dengan speaker internal ini merupakan jawaban terhadap kebutuhan gamer yang terus meningkat akan speaker berkualitas tinggi yang dapat menghadirkan suara game masa kini.

● Selain itu, banyak pengguna lebih memilih perangkat lengkap yang dapat melakukan berbagai tugas untuk menghindari kekacauan dan kebingungan. Mereka menginginkan monitor gaming yang memungkinkan mereka menonton film dan melakukan pekerjaan yang lebih menuntut.

● Monitor gaming kelas atas dengan speaker internal ini mungkin lebih mahal dibandingkan monitor lainnya, namun monitor ini menghilangkan kebutuhan akan speaker eksternal karena menghasilkan suara yang presisi dan jernih. Tapi ada kendalanya.

● Sebagian besar monitor gaming dengan speaker internal hadir dengan speaker 2W, yang mungkin tidak cukup untuk pengalaman bermain game yang imersif.

● Membeli sepasang speaker eksternal adalah keputusan yang harus Anda buat berdasarkan preferensi permainan Anda.

Apakah Anda Membutuhkan Speaker Eksternal untuk Bermain Game?

Jika baru mengenal game, Anda tidak tahu apakah akan membeli monitor dengan speaker internal atau memerlukan speaker eksternal, apa pun monitornya. Hal yang baik tentang monitor gaming dengan speaker internal adalah komponen tambahannya tidak membuat desainer berhemat pada fitur lainnya.

Anda juga akan mendapatkan fitur yang sama, seperti kecepatan refresh dan waktu respons, di monitor dengan dan tanpa speaker terintegrasi. Meskipun keputusan ini bergantung pada preferensi pribadi Anda, faktor lain dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat ini. Inilah yang paling penting:

Game yang Anda Mainkan

Jika Anda hanya memerlukan speaker untuk mendengarkan teman bermain Anda pada saat mengobrol atau hanya mendengarkan dialog di dalam game, Anda mungkin tidak memerlukan speaker eksternal berkualitas tinggi karena speaker internal monitor dapat melakukan pekerjaan tersebut. 

Namun, game masa kini telah menggunakan petunjuk suara seperti grafik untuk menyampaikan pesan di dalam game. 

Misalnya, Anda memerlukan petunjuk suara dalam game aksi untuk mengetahui situasi dan arah. Selain itu, menikmati game ini berasal dari kemampuan mendengarkan suara narasi untuk menggambarkan gambaran jelas tentang apa yang terjadi di dalam game. 

Jika faktor-faktor ini jauh lebih penting daripada mengobrol dengan teman di game multipemain, Anda mungkin ingin menggunakan speaker eksternal.

Lingkungan Sekitar Anda

Jika Anda bermain di ruangan yang tidak memiliki insulasi suara yang cukup, Anda mungkin memutuskan untuk tidak menggunakan speaker dan bermain game dengan headphone. 

Anda mungkin juga tidak akan memerlukan monitor dengan speaker internal jika Anda tidak ingin mengganggu tetangga yang menggunakan sistem suara Anda. 

Pilihan yang satu ini hanya akan menambah biaya Anda karena Anda harus membayar fitur tambahan yang terintegrasi ke dalam monitor dan juga membeli headset terpisah.

Anda juga tidak akan pernah bisa untuk menggunakan fitur tersebut, meskipun Anda telah membelinya. Anda dapat membeli monitor yang bagus dan ramping dengan harga yang sama. Jika menggunakan headset dan bukan speaker eksternal, Anda memerlukan sedikit ruang, ini sama seperti speaker internal. 

Demikian ulasan tentang Alasan Monitor Gaming Tidak Semuanya Memiliki Speaker Internal seperti yang dilansir slot online, Semoga bermanfaat.

Technophoriajogja adalah Web untuk Pelatihan Komputer dan SDM Indonesia khusus Jogja - Technophoriajogja.com

0 Response to "Monitor Gaming Tidak Semuanya Memiliki Speaker Internal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel