Obat Penurun Tensi Darah untuk Ibu Hamil Secara Alami

Konten [Tampil]

Hipertensi, umumnya dikenal sebagai tekanan darah tinggi, mempengaruhi sepertiga dari semua orang dewasa dan kurang dari setengah orang dengan tekanan darah tinggi dapat mengontrolnya. 

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius tanpa menunjukkan tanda-tanda peringatan.

Obat Penurun Tensi Darah untuk Ibu Hamil

Cara Menurunkan Tensi Darah Ibu Hamil Secara Alami

Nikmati Aktivitas Fisik Secara Teratur

Cara menurunkan tekanan darah secara alami yang pertama yaitu nikmati aktivitas fisik Anda secara teratur. Bukan rahasia lagi bahwa aktivitas fisik yang teratur bermanfaat bagi tubuh. 

Olahraga tidak hanya membantu mengontrol tekanan darah tinggi, tetapi juga membantu Anda mengatur berat badan, memperkuat jantung, dan menurunkan tingkat stres. 

Cobalah untuk berolahraga setidaknya 150 menit per minggu dengan aktivitas fisik intensitas sedang, seperti jalan cepat.

Sementara semua jenis aktivitas aerobik (berjalan, joging, menari) baik untuk jantung, cobalah untuk menemukan sesuatu yang Anda sukai.

Ini akan memudahkan Anda untuk berkomitmen pada rutinitas yang teratur dan akan memotivasi Anda untuk bangun dan bergerak.

Makan Lebih Sedikit Garam

Kebanyakan orang makan terlalu banyak garam tanpa menyadarinya. Pakar memperkirakan bahwa rata-rata orang makan sekitar 3.400 mg sodium per hari. 

Namun, asupan harian yang disarankan adalah 2.300 mg, dengan batas ideal kurang dari 1.500 mg per hari, terutama bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi.

Bahkan dengan mengurangi natrium pada makanan Anda dapat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kesehatan jantung dan juga menurunkan tekanan darah jika Anda menderita hipertensi. Untuk mengurangi natrium dalam diet Anda, cobalah tips ini:

  1. Baca label makanan. Cari makanan dan minuman versi “rendah garam” atau “rendah sodium” yang biasa Anda beli.
  2. Makan lebih sedikit makanan olahan. Hanya sejumlah kecil natrium yang secara alami terdapat dalam makanan. Hampir 80 persen natrium yang kita makan berasal dari makanan olahan, kemasan, dan restoran.
  3. Jangan tambahkan garam. Hanya 1 sendok teh garam mengandung 2.300 mg sodium. Gunakan pengganti garam seperti rempah-rempah, bawang putih, rempah-rempah dan bumbu lainnya sebagai pengganti sebagian atau semua garam untuk menambah rasa pada hidangan favorit Anda.

Apa Saja Cara Menurunkan Tensi Darah Secara Alami?

Tambahkan Lebih Banyak Kalium ke Diet Anda

Kalium tidak hanya membantu mengatur detak jantung, tetapi juga dapat mengurangi efek natrium dalam tubuh. 

Kalium membantu tubuh Anda membuang natrium dan juga meredakan ketegangan di dinding pembuluh darah Anda, yang keduanya membantu menurunkan tekanan darah lebih lanjut. 

Cara paling efektif untuk meningkatkan asupan potasium Anda adalah dengan menyesuaikan pola makan Anda, bukan dengan mengonsumsi suplemen. Makanan kaya kalium meliputi:

  • Beberapa jenis buah-buahan
  • Susu, yogurt, dan krim keju
  • Sayuran berdaun hijau, kentang dan ubi jalar
  • Tuna dan salmon
  • Kacang polong
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian

Meskipun memasukkan makanan ini ke dalam diet Anda dapat meningkatkan kesehatan jantung, penting untuk berbicara dengan dokter Anda tentang tingkat potasium yang tepat untuk Anda. 

Juga, jika Anda memiliki penyakit ginjal yang signifikan, Anda harus menghindari mengonsumsi terlalu banyak potasium, karena ginjal Anda mungkin tidak dapat menghilangkannya.

Batasi Konsumsi Alkohol Anda

Menurut penelitian yang ada, minum alkohol dalam jumlah sedang dapat membantu mengobati penyakit jantung Anda. Namu

n, terlalu banyak alkohol yang dikonsumsi pada satu waktu dapat menyebabkan lonjakan tekanan darah Anda secara tiba-tiba. 

Memantau asupan alkohol sangat penting. Minuman beralkohol dapat mengandung sejumlah besar kalori dan gula, yang dapat berkontribusi pada peningkatan lemak tubuh dan penambahan berat badan.

Keduanya merupakan faktor yang dapat menyebabkan tekanan darah lebih tinggi dari waktu ke waktu. 

Kami merekomendasikan agar pria membatasi konsumsi alkohol mereka menjadi dua minuman per hari untuk pria dan wanita membatasi asupan alkohol mereka menjadi satu minuman per hari. 

Jika saat ini Anda sedang mengonsumsi obat untuk mengobati tekanan darah tinggi, Anda harus sangat memperhatikan asupan alkohol Anda. 

Selain berpengaruh pada tekanan darah Anda, alkohol juga dapat mengurangi efektivitas obat tekanan darah.

Temukan Cara untuk Mengurangi Stres Anda

Kita semua memiliki stres dalam kehidupan kita sehari-hari seperti kesulitan di tengah jam sibuk, tenggat waktu yang membayangi di tempat kerja dan yang dapat menyebabkan lonjakan sementara tekanan darah. 

Dalam kebanyakan kasus, setelah situasi stres teratasi, detak jantung dan tekanan darah Anda kembali normal.

Namun, stres kronis dapat menempatkan Anda pada risiko berbagai masalah kesehatan jangka panjang, seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke. Stres juga dapat meningkatkan tingkat tekanan darah Anda jika mekanisme koping Anda melibatkan makan makanan yang tidak sehat, minum alkohol atau merokok.

Meskipun tidak mungkin menghilangkan semua stresor dari hidup Anda, belajar mengatasinya dengan cara yang lebih sehat dapat memberikan dampak positif pada kesehatan dan kebugaran Anda yang pada gilirannya dapat menurunkan tekanan darah Anda. 

Itulah beberapa Cara Menurunkan Tensi Darah Secara Alami seperti yang dilansir slot gacor, semoga bermanfaat.

Balanjaindonesia.com adalah media belanja online yang menyuguhkan macam benda dan barang mengenai dunia teknologi

0 Response to "Obat Penurun Tensi Darah untuk Ibu Hamil Secara Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel